Blunder Paling besar Bayern: Jual Toni Kroos ke Madrid
Bola

Blunder Paling besar Bayern: Jual Toni Kroos ke Madrid

Orang nomor 1 di Bayern Munich, Uli Hoeness, mengaku timnya sudah membikin blunder yang amat besar dengan menjual Toni Kroos menuju Real Madrid.

Toni Kroos adalah bintang binaan Bayern dan sukses berlaga di tim inti di tahun 2007. Saat menjalani pertandingan debutnya bareng tim Jerman itu, dia tengah berumur 17 tahun.

Tahun 2009, dia ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Bayer Leverkusen sepanjang semusim untuk memperoleh peluang berlaga lebih banyak. Setelahnya, Kroos balik lagi menuju Allianz Arena dan segera mengambil kesepakatan kontrak baru.

Kualitas Kroos membaik, menjadikannya masuk di dalam tim utama Jupp Heynckes. Pada tahun 2013, dia memiliki peran vital di dalam kejayaan Die Bavarians kala mendapat treble. Namun pada jendela transfer musim panas selanjutnya, dia malah memutuskan pindah menuju Real Madrid.

Di dalam sebuah film dokumentar mengenai Toni Kroos, Hoeness juga mengaku kesalahannya.

“Toni merupakan bintang spektakuler. Namun tak terdapat 1 bintang di planet ini yang dapat berbuat segalanya sendirian, ” tutur Hoeness di Soccerway.

“Klub terkadang mesti membikin keputusan sukar. Keputusan untuk membiarkannya angkat kaki menuju Madrid merupakan keputusan yang sukar dan bisa jadi salah, tak dipertanyakan lagi, ” Hoeness melanjutkan.

Sepanjang memperkuat Bayern, Kroos mencatat 205 penampilan di seluruh turnamen dengan sumbangan 25 goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.